• Featured : 2 columns, Right sidebar, 3 kolom footer, Blockquote Indah, Full color, readmore,... Design By Utta Vifer Moons
  • Featured : 2 columns, Right sidebar, 3 kolom footer, Blockquote, Full color, Slider Post, Rotate Miring, readmore,... Design By Utta Vifer Moons
  • Tutorial Blogger, Free Download, Games, Tips dan Trik Lengkap

Tips Isi Ulang Tinta Canon

Selasa, 19 April 2011
Share
Pakai printer Canon dirumah? Bingung cara untuk mengisi ulang dengan tinta suntik? nih saya mau bagi tipsnya agar Catridge anda tetap awet :
1. Pastikan anda beli isi ulang yang cocok dengan Printer Canon anda.
2. Ambil catridge dari Printer, disetiap printer pasti ada step-stepnya, ikuti saja.
3. Kalau belum pernah disuntik alias masih original gunakan paku yang biasa dipakai untuk nempelin pengumuman di papan. Kemudian buka stiker yang dibagian atas Catridge, nah lubang kecil yang ada kita perlebar sedikit dengan paku tersebut. Ingat jangan terlalu lebar, asal masuk jarum injection itu sudah cukup.
4. Nah, kalau lubang sudah dibuat, mulai injectkan atau suntikkan dilubang tersebut, kalau bisa gunakan tisue halus ketika memegang bagian Head atau tempat keluarnya tinta di bagian bawah Catridge. Ingat! jangan menyentuh connector Catridge dengan tangan kita secara langsung, karena biasanya akan muncul error. Masukkan tinta jangan terlalu banyak, kira-kira 2 s/d 3 mili saja. Sebab kalau terlalu banyak nanti akan bocor lagi dibagian bawah catridge, sayang tintanya.
5. Kalau sudah, masukkan kembali ke printer, nanti kalau muncul pesan dari komputermu, tekan ok saja.
6. Jangan lupa maintenance printermu dengan menu yang ada, pembersihan tank penampung dilakukan kalau sudah ada pesan full tank di PC kamu saja.
Bisanya tinta yang diisi dengan suntik akan lebih lama awetnya ketimbang model infus, sepanjang cara isi ulang kita benar. Kekurangannya adalah kita jadi sering membuka catridge dari printer, hal ini mesti dilakukan secara hati-hati. Sebab harga Catridge Canon yang baru hampir sama dengan kita beli printer Canon baru.

1 komentar:

  • Mas mau tanya..aku pake canon mp258 infus,tp klo buat cetak hasil warna hitam putus2 padahal udah deep cleaning brkali2..harus diapakan lg yah mas..pusiing bgt neh..mhn pencerahannya, Tq.

  • Posting Komentar

     
    Frengky FULL - ONLINE © 2011 | Design Template by Frengky-Online | Template Blogger Name | Online Transparent V. Frengky